10 Klub yang Memiliki Trofi Terbanyak

Sepak bola merupakan olahraga uamh penuh akan drama, emosi, dan kontroversi. Itu membuat persaingan di antara klub di berbagai belahan dunia. Itu membuat sepakbola setiap klub sepakbola ingin menambah gelarnya detiap tahun. Inilah 10 klub sepakbola yang memiliki Trofi Terbanyak!!!!!!!

Oke Kita Mulai dari Urutan 10 yaaa

10. Manchester City - Dengan 9 trofi utama.


Manchester City bertempat di peringkat 10 karena 9 trofi utamanya, terakhir, Manchester City meraih gelarnya yaitu Premier League, pada tahun 2011/2012 yang diraih secara dramatis. Kub yang bermarkas di Etihad Stadium ini sejak tahun 2008 sudah di akusisi oleh Sheikh Mansour pada September 2008, nilai Manchester City naik menjadi $685 juta menurut Forbes.

9. Chelsea - 15 Trofi

Chelsea berhasil menduduki peringkat 9 karena raihan 15 trofinya selama ini, terakhir Chelsea berhasil Trofi Champions League pertamanya pada musim 2011/2012 setelah berhasil mengalahkan Bayern Munchen dalam adu Penalty. Dana berlipat dari Roman Abramovic sejak tahun 2004, membuat nilai Chelsea naik menjadi $901 juta menurut Forbes dan meduduki peringkat ke 7 klub terkaya di dunia.

8. Arsenal - 25 Trofi Utama

Saat bermarkas di Highbury Arsenal memenangkan berbagai Trofi Domestik dan merupakan klub yang disegani di Liga Inggris. Tetapi sejak bermarkas di Emirates Stadium, Arsenal belum memenangkan trofi utama. Hingga saat ini Arsenal meraih 25 trofi utama, dan berhasil bertengger di peringkat 4 klub terkaya di dunia bernilai $1.33 milliar.

7. Liverpool - 33 Trofi Utama.

Berada di posisi 7 dengan 33 Trofi Utama, dan berada di perigkat 10 klub terkaya di dunia berdasarkan Forbes dengan nilai $561 juta. Namun beberapa tahun terakhir, Liverpool susah menembus 5 besar Barclays Premier League, tetapi pada musim ini, Liverpool sudah kembali di persaingan 5 besar.

6. AC Milan - 36 Trofi Utama

AC Milan adalah peringkat ke 6 klub terkaya di dunia dengan nilai $945 juta. Milan merupakan Raja Kedua Eropa dengan mengoleksi 7 titel Liga Champions. Trofi terakhir AC Milan diraih pada Tahun 2011, pada saat itu AC Milan menjuarai Serie A.

5. Manchester United - 37 Trofi Utama.

Klub yang bermarkas di Old Trafford ini meraih gelar kesuksesannya saat masih ditanangi Sir Alex Ferguson. MU menempati peringkat 2 klub terkaya di dunia dengan nilai $3.17 milliar. Tetapi saat ini MU sangat susah menembus 5 besar.

4. Juventus - 45 Trofi Utama

Hanya menduduki peringkat ke 8 klub terkaya di dunia berdasarkan forbes dengan nilai $694 juta, tidak demikian dengan trofi. Sampai saat ini, Juventus telah meraih 28 trofi Seria A, 9 Piala Italia, 2 Piala dunia antarklub,  dan 5 Trofi kejuaraan Eropa. Total, Juventus telah meraih 45 Trofi Utama.

3. Bayern Munchen - 48 Trofi Utama

Musim lalu Bayern Munich berhasil menguasai Eropa kelima kalinya setelah mengalahkan rival domestik, Borissia Dortmund sekaligus meraih treble winner yang pertama kali dicapai oleh klub sepakbola Jerman. Jerman telah mengangkat trofi Bundesliga 22 kali dan 16 trofi piala lokal. Bernilai $1.31 menurut Forbes The Bavaraian berada di posisi ke 5 dan akan naik dalam waktu yang akan datang.

2. Barcelona FC - 61 Trofi Utama

Barcelona telah meraih 61 trofi, namun 13 diantaranya diraih dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun berkat strategu tiki-taka yang disusun rapi oleh Pep guardiola. 22 Trofi LaLiga, 26 Piala Lokal, 11 Trofi Kompetisi Eropa, dan 3 Trofi Global. Berkat kerja keras tim, Barcelona bernilai $2,6 milliar versi Forbes.

1. Real Madrid - 64 Trofi Utama

Juara pertama sebagai klub dengan trofi terbanyak dan juga klub dengan nilai termahal di dunia versi Frobes dengan nilai $3.3 milliar adlah Real Madrid. Dengan 32 titel LaLiga dan 9 titel Champions, Real Madrid berhasil merajai Spanyol dan Eropa dalam jumlah trofi. Hingga saat ini Real Madrid telah meraih 64 Trofi Utama.

Itulah 10 Klub yang Memiliki Trofi Terbanyak, Semoga Bermanfaat :)





0 komentar:

Posting Komentar