10 Pemain Bola dengan Kecepatan Lari Tertinggi di Dunia

Sepak Bola adalah olahraga yang menggunakan kecepatan, apalagi Liga Yang di Paling Digemari Dunia yaitu Liga Inggris memiliki tempo permainan yang cepat dan menggunakan Long-Ball yang menuntut para Winger mereka menggunakan kecepatan tertinggi. Inilah 10 pemain yang memiliki kecepatan tertinggi di dunia berdasarkan FIFA. Pemain Liga Inggris banyak mendominasi dalam raihan ini.

Peringkat 10: Alexis Sanchez
Alexis Sanchez adalah Winger Barcelona yang menempati peringkat 10 pemain tercepat di dunia, ia bernomor punggung 9 dan dibeli dari Udinese. Ia kebangsaan chile dan selalu menjadi starting line up Barelona. Ia memiliki kecepatan lari 30,1km/jam


Peringkat 9: Arjen Robben
Arjen Robben bermain di klub Bayern Munchen dengan nomor pungung 10, Arjen Robben berasal dari Belanda dan sudah mendapatkan tempat tetap di Bayern Munchen. Arjen Robben memiliki kecepatan berlari 30,4km/jam dan ia baru saja mempersembahkan Piala Liga Champions Musim 2012-2013.


Peringkat 8: Frank Ribery
Frank Ribery adalah rekan setim Arjen Robben di klub Bayern Munchen, tetapi Ribery nomor punggung 7. Frank RIbery adalah warga negara Perancis, ia bersama Arjen Robben mempersembahkan Piala Liga Champions Musim 2012-2013. Ia memiliki kecepatan berlari 30,7km/jam.

Peringkat 7: Wayne Rooney
Wayne Rooney adalah punggawa Manchester United, ia bernomor punggung 10, ia dibeli dari Everton oleh Sir Alex Ferguson. Ia memiliki kecepatan 31,2km/jam

Peringkat 6: Lionel Messi
Secara Mengejutkan, Lionel Messi berada di peringkat ke-6. Lionel Messi adalah pemain yang memiliki tinggi 169 cm dan ia bermain di Barcelona yang bernomor punggung 10, ia sudah memiliki 4 gelar ballon do'r 2009, 2010, 2011, dan 2012, dan ia sudah beberapa kali menjadi Top Skorer LaLiga. Penampilan apik Messi berbanding terbalik dengan penampilnannya bersama Tim Nasional Argentina. Ia memilik kecepatan 32,5km/jam.

Peringkat 5: Theo Walcott
Theo Walcott adalah Winger yang dimiliki oleh Arsenal dengan nomor punggung 14. Pria berkebangsaan Inggris ini sudah mendapatkan tempat utama di Hati Para Gooners(Penggemar Arsenal) maupun Arsene Wenger. Theo Walcott memiliki kecepatan berlari 32,7km/jam

Peringkat 4: Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo adalah pemain Real Madrid bernomor punggung 7, ia baru saja mendapat gelar individu yaitu Ballon do'r 2013. Pesepakbola yang satu ini memiliki badan atletis dan kecepatan lebih dari rata-rata yaitu 33,6km/jam

Peringkat 3: Aaron Lennon
Pemain yang satu ini memiliki postur yang pendek, tetapi kecepatannya mampu menyaingi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Inggris ini bermain di Klub yang bermarkas di White Heart Line yaitu Tottenham, sampai saat ini, ia berhasil membawa Tottenham ke peringkat 5. Pemain ini memiliki kecepatan 33,8km/jam.


Peringkat 2: Gareth Bale
Gareth Bale mulai dikenal banyak orang saat bermain dengan Tottenham, tetapi pada tahun 2013 ia memutuskan untuk berpindah ke Santiago Bernabeu(Real Madird) dengan status pemain termahal di dunia. Ia selalu tampil cemerlang dengan Real Madrid, tetapi ia tidak dapat membawa Negaranya Wales melaju ke putaran Piala Dunia 2014 di Brazil. Ia memiliki kecepatan 34,7km/jam.

Peringkat 1: Antonio Valencia
Pemain ini berkostum Manchester United, awalnya ia bernomor punggung 25, kemudian menggantinya dengan nomor keramat yaitu 7, tetapi beberapa bulan kemudian ia kembali menggunakan nomor punggung 25. Sampai saat ini ia membawa Manchester United ke peringkat 7. Pemain ini berkebangsaan Ekuador ini memiliki kecepatan 35,1km/jam.


Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar