Tips Menjaga Baterai Laptop Agar Awet


















Apakah baterai laptop anda rusak? Jika Baterai Laptop anda rusak, ada beberapa penyebab yang menyebabkan baterai anda rusak, yaitu:


  1.  Laptop dibiarkan mati hingga baterai kosong. Inilah hal yang riskan yang sangat sering terjadi sehingga baterai laptop anda cepat rusak. Oleh karena itu, ketika ada peringatan baterai anda habis, sebaiknya anda menyimpan tugas anda dan mematikan laptop anda.
  2.  Menggunakan Laptop dengan menchargernya. Jika anda memiliki tugas berat, dan baterai anda akan habis, pasti anda ingin mengerjaknnya sambil mengcharge nya, tetapi itu bisa membuat baterai laptop anda rusak, karena saat anda mencharge laptop anda ketika keadaanya sudah penuh, maka daya listrik tersebut tidak diterima oleh baterai laptop anda.
  3.  Penggunaan Laptop Secara Berlebihan. Laptop adalah kebutuhan yang sangat penting bagi para pekerja, sehingga saat baterai laptop anda habis, anda mencharge, dan ketika baterai laptop anda penuh, anda lupa untuk mencabut charge nya. 
  4.  Meletakan laptop di bahan yang empuk semacam kasur.

Itulah 3 penyebab rusaknya Baterai Laptop Anda.

Ketika ada penyebab, pasti ada cara untuk menjaga baterai laptop anda agar tetap awet. Inilah tips-tips untuk menjaga baterai laptop anda agar tetap awet.


  • Ketika anda membeli latop, usahakan untuk mencharge selama 4-8 jam dan keadaan laptop anda dalam keadaan mati.
  • Jika anda mencharge laptop anda saat menggunakan laptop anda, niat itu sebaiknya diurungkan, karena itu dapat menyebabkan kebocoran baterai.
  • Saat pemakaian, pastikan suhu ruangan benda dalam kondisi normal atau tidak terlalu panas.
  • Hindari sebisa mungkin baterai 0%.
  • Ketika charge baterai, perhatikan listrik yang dikonsumsi adaptor. Tegangan listrik yang tidak stabil dapat membuat adaptor rusak dan performa dari baterai drop.
  • Atur kecerahan layar monitor untuk mengurangi pengunaan daya yang berlebihan.
  • Hindari baterai dari air dan panas secara langsung.
  • Rajin-rajinlah membersihkan ventilasi laptop dengan alat khusus yang dibeli dari toko komputer.
Merawat baterai laptop sangatlah mudah, tetapi sama dengan kegiatan lain. Semuanya berawal dari diri kita sendiri :)




0 komentar:

Posting Komentar